Wednesday 16 May 2012

[120516][Note] KESATUAN DAN VARIAN SIMBOL SPIRITUAL & AGAMA-AGAMA


Sony H. Waluyo, 16 Mei 2012

Menarik jika mencermati simbol OM/AUM dimana di Hindu dan Buddha ada berbagai variannya. Maka  wajar jika simbol itu juga digambarkan dlm varian lain dan dibaca dengan bunyi lain dalam berbagai tradisi Islam menjadi varian2 simbol yg dibaca ALLAH/AWLOH; yg juga dikenal di Jawa dg sebutan "Trisula Wedha" (kitab Darmo Gandul & Jangka Jayabaya) dimana bentuk simbolnya mirip huruf “W”. Tradisi Kristen juga mengenal istilah “Trinitas” atau “Tri Tunggal” yg merujuk ke bentuk simbol trisula.

Simbol OM/AUM sendiri merujuk kepada getaran/vibrasi kesadaran pusat galaksi “Galatic Heart” yang juga berarti pusat kecerdasan dan perpustakaan kehidupan, oleh karena itu wajar jika dlm serat Darmo Gandhul disebutkan mereka yang berkesadaran tinggi akan menggunakan senjata pengetahuan dan kebijaksanaan hidup. Istilah bangkitnya kundalini dan terbukanya cakra mahkota yg disimbolkan dengan mekarnya kelopak bunga lotus menggambarkan bahwa manusia yg sadar akan terhubung ke pusat kesadaraan semesta dan dapat mengakses pengetahuan dan kebijaksanaan hidup yg tersimpan di perpustakaan kehidupan itu. Dlm agama2 barat Pusat Kecerdasan semesta itu disebut Allah/Tuhan.   

Semua agama sesungguhnya mengarahkan ke sumber yg sama dan sering kali varian2nya kurang dipahami; dan jika suatu info tdk ada pada suatu agama/kepercayaan, maka akan selalu bisa ditemukan dalam ajaran lainnya. WE ARE ONE. ONENESS OF ALL.

Semoga semua menjadi berkat dan saling memberkati.

[http://www.facebook.com/photo.php?fbid=3985334794738&set=a.3822493203800.2165928.1321815697&type=3]

love&light.<3.^_^.

==


No comments:

Post a Comment