Friday 26 October 2012

[121026][P] HIDUPKU SEBAGAI TEMPAT SUJUDKU

Sony H. Waluyo, 26 Oktober 2012

Kehidupan ini memang terasa berat karena sudah menjadi kebiasaan
pola hidup dan perilaku yang kemudian dianggap sebagai kebenaran
kewajaran-kewajaran yang diterima karena sudah menjadi kebiasaan
sehingga perubahan dan perbedaan bisa dianggap sebagai penyimpangan
maka keberanian selalu ditantang untuk terciptanya kedamaian
karena menjalani hidup damai tampak masih asing di dunia pertikaian ini

Aku melihat kehidupan ini membentuk kesadaranku
dengan mengenali karakter perilaku bersama yang dihidupkan
sementara aku sendiri banyak merenungi diriku
merasakan setiap pengalaman dalam kebersamaan itu
sehingga aku mampu bertindak bukan sekedar mengikuti arus
melainkan untuk menempatkan diriku pada peran yang tepat

Jika udara yang kuhirup dalam nafasku memberiku daya hidup
maka aku memahami betapa hidup ini berlimpah berkat
dan berkat itu selalu tersedia setiap saat tanpa perlu diminta
sehingga aku hanya perlu bersyukur atas kehidupan ini
karena syukur adalah pintu hati untuk siap menerima apapun
dimana aku akan selalu siap untuk diperkaya

Memang terbuka menerima bukan perkara mudah
karena saling curiga telah lama menjadi kebiasaan
hal baru dan asing apalagi yang dianggap musuh sulit diterima
ditambah luka-luka hati sering menyulitkan
tantangan yang begitu besar untuk bisa berdamai dengan diri sendiri
sebagai awal langkah untuk mampu menerima

Kusadari jika yang kuharapkan adalah hidup rukun damai dan bahagia
mestinya bisa dimulai dari sekarang juga
jika aku tidak memiliki rasa dendam dan benci
maka hidupku terasa ringan tanpa beban dengan semua pikiran itu
jika aku bisa berbagi berkat dengan sukacita
maka aku tidak lagi merasa perlu berkorban dan menderita untuk hidup ini

Kini kubiarkan hidupku menjadi kuil dimana aku sujud
dengan kesadaran akan berkat yang mengalir dalam diriku
yang mesti kujaga kemurniannya dalam tutur kata dan perilaku
mengikuti kehendak penciptaan dunia damai dan bahagia
getaran cinta yang menjadi ciri khas cahaya kehidupan ini
yang senantiasa menyelimuti seluruh kehidupan dengan lembutnya

--
--

Ilustrasi: “We Are Human Angels” ::<3 YOUR BREATH IS YOUR PRAYER, YOUR LIFE IS YOUR TEMPLE. YOU ARE A SACRED PART OF A SACRED WHOLE == NAFASMU ADALAH DOAMU, HIDUPMU ADALAH KUILMU. KAU ADALAH SUCI YANG MERUPAKAN BAGIAN DARI KESUCIAN SECARA KESELURUHAN <3::


Love&light…(((<3)))…

** ** **



No comments:

Post a Comment