Tuesday 27 March 2018

Keluar dari Penjara Matrix

Banyak yang nonton film Matrix tapi mungkin belum benar-benar memahami pesan apa yang disampaikan. Matrix itu seperti agenda rencana program yang akan dijalani. Tanpa disadari banyak manusia menjalani hidup yang sudah diprogramkan. Kebiasaan-kebiasaan, aturan-aturan dan konsep-konsep yang ditanamkan membuat manusia hidup bagai robot. Manusia terkerangkeng dalam suatu matrix.
Matrix Reloaded, Anda dapat mengulang-ulang program matrix yang sama namun Anda juga memiliki opsi mengubah program hidup Anda. Jika Anda memahami bahwa semesta ini merupakan sebuah hologram dan sadar bahwa diri Anda adalah jiwa dan bukan tubuh fisik dimana bentuk fisik sebenarnya adalah hologram dimana jiwa Anda membuat kisah-kisah kehidupan, maka Anda selalu memiliki opsi mengubah kisah hidup untuk dijalani. 

Sistem ekonomi, sistem politik dan sistem agama adalah program-program yang ditanamkan pada otak manusia yang kemudian dianggap sebagai "kebenaran" yang diikuti sebagai pathokan hidup oleh manusia. Mayoritas manusia tidak menyadarinya dan sebagian kecil dari manusia yang menyadarinya, yang kemudian mengambil hak kebebasannya untuk membuat sendiri programnya malah disebut gila, edan atau tidak bertuhan.

Para pujangga yang banyak melakukan pengamatan hidup melihat keadaan ini dan melalui karya tulisan mereka menyampaikan pesan-pesan untuk membangkitkan kesadaran. Itulah mengapa mereka sering dianggap pemberontak dan dipenjara untuk membungkam pengaruhnya.

Karya mereka sering disebut sebagai berbahaya dan menyesatkan. Karya-karya kreatif mereka bersifat inspiratif dan merangsang pembacanya berimajinasi serta berpikir. Imajinasi kreatif adalah musuh utama program matrix sebab membuat para pembacanya keluar dari program yang diagendakan dalam matrix.
Segalanya keliru dengan Matrix kehidupan di bumi, matrix program yang membawa kehidupan di bumi menuju kehancuran. 

Mereka yang bangun dan tersadarkan ini tak lagi bisa dikuasai. Pikiran sadar mereka telah bebas dari kerangkeng matrix. Pikiran kreatif mereka bebas mengalir kemanapun. Tidak ada rasa takut untuk membuat program hidup sendiri-sendiri​. Matrix yang selama ini mengkerangkeng pikiran manusia runtuh. Secara mental manusia bebas merdeka menentukan hidup mereka masing-masing. Kontrol dan kendali atas manusia hilang.

“Saya mencoba membantu membebaskan pikiran Anda. Namun ternyata saya hanya dapat menunjukkan Anda pintunya. Anda sendiri yang harus berjalan keluar melalui pintu itu.” 
Perjalanan kisah hidup Anda dimulai dari pikiran Anda sendiri dan setiap langkah yang membentuk kisah hidup Anda diatur oleh pikiran Anda sendiri, oleh karena itu perubahan hidup hanya terjadi jika pikiran dan langkah hidup Anda keluar dari kebiasan-kebiasaan lama. 





No comments:

Post a Comment