Monday 5 March 2018

Peliharalah Taman Jika Ingin Kupu-kupu

Pikiran adalah bagaikan taman dan apapun bisa tumbuh di taman itu. Bila sang pemilik taman rajin merawat, tentu akan menjadi taman yang indah, rapi, penuh bunga, dan kupu-kupu indah akan beterbangan menghias taman.

Jika kau suka dengan keindahan kupu-kupu, tak perlu mengejar dan memburunya. Dan untuk berlama-lama menikmati keindahannya, tak perlu kau tangkap, awetkan dan tempelkan di kotak kaca koleksimu.

Bukankah nikmatnya menyaksikan indahnya kupu-kupu itu melihatnya terbang kian kemari? Terbang dari satu bunga ke bunga lainnya, di alam penuh bunga dan udara segar. Kau tak akan menemukan kupu-kupu di lingkungan padat bangunan, gersang tanpa tanaman, lalu lintas padat dan berisik.

Maka, jika kupu-kupu itu adalah simbol apa yang kau cari dan inginkan dalam hidup ini, kau pasti paham apa yang mesti kau perbuat. Kelimpahan, kesehatan, kedamaian, kebahagiaan atau surga? Kau tak bisa dapatkan dengan memburu, menangkap, mengawetkan dan menyimpannya sebab ia telah mati dan tak bisa terbang lagi.

Semua berawal dari pikiran dan hanya perlu merawat pikiran agar menjadi taman yang indah. Isilah dengan bacaan dan hiburan inspiratif sebagai pupuknya agar tanaman tumbuh dengan subur dan menghasilkan bunga-bungaan. Kupu-kupu yang kau inginkan akan datang sendiri bersama dengan kebahagiaanmu memelihara tamanmu.
“Jangan kejar kupu-kupunya, perbaiki dan rawat tamanmu, kupu-kupu akan datang dengan sendirinya.”

No comments:

Post a Comment