Tuesday 26 November 2019

Kuat Kreatif dengan Menjadi Diri Sendiri

Setiap kali kau menyampaikan suatu pemikiran, selalu ada sisi positif dan negatifnya. Mereka yang melihat sisi positifnya akan setuju dan pro dengan pemikiran itu; sebaliknya mereka yang melihat sisi negatif/kekurangannya akan menolak dan kontra dengan pemikiranmu.

Yang perlu diperhatikan, ada orang-orang yang mudah tersinggung dan merasa terhina jika ada orang lain yang memiliki pemikiran berbeda. Bagaimana menyikapinya?

Jadilah dirimu sendiri, teruslah menggali dan anggap saja mereka yang mudah tersinggung itu sebagai tantangan untuk menumbuhkan akar yang lebih kuat agar bisa tumbuh dan berdiri tegak. Mereka ini akan selalu ada di sekitarmu dan mereka ada untuk membuat dirimu tumbuh lebih kuat.

Pesona Tari Merak. 
Bangsa yang memiliki jati diri mampu tumbuh kreatif mengembangkan seni budayanya yang khas dan unik. Bangsa yang menghargai kreativitas akan memiliki aneka ragam seni budaya indah. Bangsa yang gagal saling menghargai satu sama lain akan saling sikut dan menghancurkan di antara mereka sendiri. 

Apakah berarti mengabaikan mereka?

Pertimbangkan ini dengan cermat, bahwa jika kau mudah tersinggung maka hidupmu tidak akan pernah bahagia. Setiap halnya selalu ada sisi positif dan negatifnya sebagai satu kesatuan dinamis, mereka yang mudah tersinggung akan selalu tersinggung dan menolak untuk hidup. Cermati saja dampak setiap perbuatanmu sebab untuk maju kau sendiri juga perlu mencoba hal baru dan mungkin membuat kesalahan. Seorang ilmuwan harus membuat puluhan hingga ratusan ramuan eksperimen untuk mendapatkan hasil terbaik.

Jadilah dirimu sendiri dan temukan versi dirimu yang terbaik. Semesta mendukungmu sepenuhnya.
§

Berbagi hal-hal indah dan inspiratif adalah cara aktif untuk mengubah diri dan lingkungan. Monggo untuk share dan terima kasih bagi yang bersedia membagikannya untuk semangat kebangkitan Nusantara. Rahayu sagung dumadi.

Vibrasi cinta. 


...((( 💓 )))... 


#Nusantarabangkit #Nusantarajaya

No comments:

Post a Comment