Monday 4 November 2019

Mandala – Pola Vibrasi Energi

Bentuk desain Borobudur adalah sebuah mandala yang berarti lingkaran riak gelombang energi. Bentuk geometris mandala dimaksudkan untuk menancapkan pola vibrasi tertentu sebagai bantuan sehingga lingkungan tersebut memiliki pola vibrasi energi yang menciptakan realita indah. Mandala sering digunakan sebagai alat bantuan meditasi.
Bentuk desain mandala dibuat atas dasar pemahaman bahwa di balik realita fisik adalah vibrasi, sebagaimana dikatakan oleh Nikola Tesla: "Jika ingin memahami rahasia semesta, pikirkan tentang energi, vibrasi dan frekuensi". Semesta ini adalah lautan energi yang adalah berupa vibrasi dengan frekuensinya. Mandala adalah gambar pola vibrasi dengan frekuensinya.
Pola-pola dasar mandala disebut geometri suci (sacred geometry) sebab pola-pola tersebut adalah pola-pola dasar di balik ujud realita ciptaan. Ini adalah ilmu pengetahuan tentang rahasia penciptaan.

Perlu dicatat bahwa vibrasi juga memiliki suara dan memuat data/kecerdasan, sebagaimana dikatakan bahwa "semesta ini adalah sebuah orkestra". Maka, "sabda telah menjadi daging" berarti di balik wujud realita itu adalah energi berupa vibrasi suara dengan frekuensinya yang membentuk pola strukturnya, atau dengan kata lain vibrasi suara/pikiran telah mewujud dalam bentuk realita fisik/material dan juga daging/tubuh manusia, hewan dan tanaman. Pikiran, kata-kata dan suara adalah energi dengan vibrasi dan frekuensinya.

Oleh karena itu ada ucapan: "Rahayu sagung dumadi", "Semoga semua makhluk berbahagia" yang menunjukkan pemahaman dan kesadaran bahwa di balik semua ujud ada kecerdasan dan kesadaran yang membuatnya mengada atau maujud. "Human beings" artinya "menjadi manusia" atau "mengada sebagai ujud manusia".

Maka ada nasehat untuk hendaknya bijaksana dengan pikiran dan kata-kata, sebab akan mewujud menjadi realita. Pilihlah bacaan, hiburan dan lingkungan serta pergaulan yang membangun suasana dan lingkungan yang damai dan inspiratif demi kesejahteraan pribadi. Gunakan imajinasi kreatif secara bijak untuk mengekspresikan kebahagiaan di kanvas semesta ini.

Untuk lebih mudah dalam memahami bahwa vibrasi suara membentuk pola gelombang energi dapat ditunjukkan dengan eksperimen-eksperimen cymatics yang memperlihatkan berbagai bentuk visualisasi dari suara. Visualisasi tersebut dapat bermacam-macam, salah satu yang paling lazim adalah bentuk gelombang permukaan air atau pasir halus pada saat air atau pasir halus tersebut ditempatkan dekat dengan sumber bunyi.

Video cymatics ini menggambarkan pola-pola vibrasi yang diciptakan oleh vibrasi suara musik:


Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.

Vibrasi cinta. 


...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment