Sunday 14 April 2019

Ketakutanlah yang Membuat Jadi Sulit

Ketakutan akan membuat kita tak pernah beranjak dari kebiasaan mengulang-ulang cara menjalani hidup. Jangan mau ditakut-takuti karena alasan apapun. Ketakutan tidak pernah membuat hidup lebih baik selain memerangkap kita hidup dalam ketakutan dan ketidakberdayaan.

"Bukan kesulitan yang membuat kita takut, sering kali ketakutanlah yang membuat jadi sulit. Jangan pesimis, jangan mudah menyerah, Kita harus selalu optimis." [Joko Widodo]

Optimisme adalah energi untuk mengubah keadaan dan beranjak dari kondisi diam di tempat. Kita bukanlah pohon sehingga jika lingkungan kita tidak nyaman kita bisa bergeser dan pindah tempat.

Kita memiliki pilihan untuk tetap hidup dalam ketakutan dan membiarkan diri ditakut-takuti atau membiarkan diri larut dalam lagu-lagu kesedihan, patah hati, dan membawa pada ketidakberdayaan; namun sebaliknya kita bisa memilih untuk mengganti suasana hidup dengan kata-kata optimisme, inspiratif dan irama musik dan lagu yang menggetarkan semangat juang memanifestasikan kebahagiaan.

Pertarungan zaman yang telah berlangsung ribuan tahun antara kekuatan yang ingin terus menenggelamkan manusia hidup dalam ketakutan dan kekuatan yang mendorong manusia untuk bangkit mengubah sejarah dengan kisah-kisah hidup penuh semangat dan kreativitas. Perang kemerdekaan bagi jiwa-jiwa untuk lepas dari jeratan dan perangkap hidup dalam ketakutan dan menggantinya dengan kisah-kisah petualangan indah.

Cara-cara menakut-nakuti telah digunakan untuk memenjarakan jiwa-jiwa pada ketidakberdayaan selama ribuah tahun. Di era ini kekuatan gelap telah banyak kehilangan pengaruhnya dan mereka dengan sekuat tenaga berupaya menekan kembali kebangkitan kesadaran manusia bahwa sebenarnya mereka mampu untuk bangkit dan menggunakan pikirannya untuk mengubah sejarah dan menciptakan kehidupan damai, penuh kreativitas dan dengan demikian sejahtera.


…((( 💓 )))… 

No comments:

Post a Comment