Thursday 4 April 2019

Metamorfosa Jiwa-jiwa

Saat kau memilih untuk menyingkir ke pola hidup damai, mungkin kau akan dianggap lari dari masalah dan dunia nyata; namun sesungguhnya kau telah menyadari bahwa kau berhak hidup damai dan bahagia.

Mereka tidak akan memahami sebab mereka meyakini bahwa hidup ini adalah persaingan dan adu kuat. Bahkan, sebagian dari mereka meyakini bahwa mereka harus membela Tuhan menjadi laskar untuk menghancurkan dan menghabisi semua yang dianggap musuh.

Kehidupan semesta ini terdiri dari berbagai lapisan dimensi kehidupan dari tingkat bawah yang terlihat kacau sampai ke tingkat atas yang tenang, damai, indah dan membahagiakan. Bentuk realita kehidupan tingkat bawah yang kacau itu selamanya akan selalu ada dan begitu juga tingkatan-tingkatan di atas.

Evolusi atau transformasi atau metamorfosa jiwa-jiwa ini dengan apik tercermin dalam relief candi Borobudur. Setiap tingkatan candi menggambarkan realita kehidupan yang eksis secara serentak pada dimensi yang berbeda.

Bumi dan jiwa-jiwa tidak akan selamanya berada di tingkat bawah. Pertumbuhan kesadaran setelah melalui berbagai pembelajaran akan memampukan jiwa-jiwa dan planet-planet untuk menciptakan kehidupan damai dan indah.

Ini adalah keputusan pribadi masing-masing jiwa untuk tetap bertahan pada pola hidup kacau atau pola hidup damai. Para pendamai dan penolong tidak pernah dapat membantu dengan cara memerangi dan memusnahkan apa yang disebut musuh. Misi mereka adalah membantu keluar dari cara hidup kacau dengan mulai hidup damai dan kreatif.

Panduan dari para penolong atau penyelamat itu terlihat dari petuah-petuah kebijaksanaan hidup dan latihan-latihan spiritual yang dimaksudkan untuk menempa diri dan menumbuhkan kesadaran. Kehidupan damai dan indah adalah kehidupan yang diciptakan oleh jiwa-jiwa kreatif, oleh karena itu seni adalah bagian dari cara kehidupan indah itu diciptakan. Kekayaan budaya Nusantara cerminan dari kehidupan adi luhung yang diciptakan oleh jiwa-jiwa yang hidup dalam peradaban maju.

Masa panen raya di akhir zaman telah tiba, dan hanya dipahami oleh jiwa-jiwa yang memilih untuk bergeser ke pola hidup damai dan bahagia. Pulang kembali di rumah cahaya cinta.

💓


1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Menyediakan Deposit Via Pulsa TELKOMSEL / XL
    Dompet Digital OVO, DANA, LINK AJA, GOPAY
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.org
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete