Sunday 23 September 2018

Kesulitan Adalah Alat Transformasi

Jika menghadapi kesulitan ada banyak kode alam tersedia yang bisa menjadi inspirasi.

Situasi sulit adalah bagaikan proses kepompong keluar dari cangkangnya untuk bertransformasi menjadi kupu-kupu. Tubuhnya yang gendut dengan banyak cairan itu harus melewati celah sempit.

Tentu ini terasa tidak nyaman, namun apa yang terjadi jika ia dibantu keluar dari cangkangnya dengan merobek cangkangnya yang keras itu? Ia akan tetap bertubuh gendut dan sayapnya lemah. Ia tidak mampu terbang.

Saat harus melewati celah cangkangnya, cairan tubuhnya terpompa ke seluruh pipa-pipa di sayapnya sehingga tubuhnya menjadi ramping dan sayapnya terkembang kokoh. Iapun bertransformasi menjadi kupu-kupu cantik yang siap terbang menjelajah alam menikmati madu dari bunga-bunga cantik.

Setiap kesulitan​ adalah katalis untuk transformasi diri. Kita hanya perlu melenturkan diri untuk menjalani proses transformasi itu. Tindakan kasar menyikapi kesulitan atau bantuan yang bersifat menghilangkan pembelajaran untuk tanggung jawab dan mengembangkan keterampilan dan keahlian hanya menghilangkan kesempatan untuk bertransformasi menjalani kehidupan baru yang indah seperti ulat menjadi kupu-kupu cantik.

Alam ini adalah kitab kehidupan yang hidup dengan guru kehidupan dan penuh petunjuk tentang bagaimana proses kehidupan indah tercipta dan masing-masing dari kita adalah bagian dari penciptaan kehidupan indah.

“Di dalam dirimu ada kekuatan untuk mendorongmu naik sehingga mampu mengatasi situasi atau masalah apapun, dan dengan cara itu kau bertransformasi menjadi sangat terang dan perkasa. Pendar cahaya dalam dirimu berkilauan.”


...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment