Monday 17 September 2018

Manusia Berpotensi Berkembang Tanpa Batas

Buku berjudul "Train Your Mind, Change Your Brain" memunculkan pengertian yang berbeda tentang diri kita. Melatih pemikiranmu akan mengubah otakmu.

Selama ini kita menganggap otaklah yang memproduksi pikiran, namun buku yang disusun berdasarkan riset syaraf otak ini mengungkap bahwa pemikiran dapat mengubah kemampuan otak.

Dijelaskan bahwa otak adalah subordinat dari pemikiran dan berfungsi melayani pemikiran untuk mengendalikan bagaimana sel-sel, syaraf dan otot bekerja memenuhi keinginan pemikiran.

Dengan demikian kesadaran kita berupa pemikiran-pemikiran itu bukan diproduksi oleh otak atau tubuh, melainkan kesadaran atau pemikiran-pemikiran kita itu yang mengatur dan mengendalikan bagaimana tubuh kita bekerja.

Kita adalah makhluk spiritual, makhluk energi dengan seperangkat pemikiran, kecerdasan dan bukan makhluk fisik. Pemikiran kita yang mengatur dan mengendalikan bentuk fisik kita. Eksistensi kita dalam kehidupan ini tidak terbatas oleh keberadaan fisik kita dan kita tetap eksis melampaui kematian tubuh fisik.

Dengan melatih pemikiran, kita dapat mengubah dan meningkatkan kemampuan fisik kita. Inilah mengapa ada latihan-latihan spiritual yang dimaksudkan untuk melatih dan mengembangkan kesadaran kita agar mampu mengendalikan energi kehidupan untuk kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan.

Dari sini dipahami bahwa pemikiran positif akan berdampak positif terhadap tubuh fisik. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kesehatan kejiwaan menentukan kesehatan tubuh fisik.

Oleh karena itu, mereka yang menyadari betapa besar dan dahsyatnya kekuatan pikiran tidak akan lagi berpikir negatif, sebab pemikiran-pemikiran negatif akan berdampak langsung secara negatif terhadap tubuh fisik dan kehidupannya.

Kemampuan supranatural yang sering dianggap sebagai hadiah atau berkah khusus dan istimewa sesungguhnya dimiliki oleh setiap jiwa/soul. Setiap jiwa hanya perlu mengembangkan pemikiran sadarnya untuk mampu menciptakan kehidupan indah, sejahtera dan membahagiakan.

“Kenaikan (moksha) bukanlah suatu peristiwa namun lebih merupakan suatu momentum. Kenaikan adalah suatu pergeseran kesadaran, suatu pergeseran perspektif, suatu pergeseran vibrasi dan suatu pergeseran untuk lebih selaras dengan siapakah diri sejati seseorang adanya.” 

...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment