Wednesday 19 September 2018

Tinggalkan Perdebatan untuk Kemajuan Spiritual

Mungkin heran dengan mereka yang suka memaksakan keyakinan/agama mereka kepada orang lain? Sekalipun telah diberikan penjelasan panjang lebar, mereka tak kunjung mengerti juga.

Penyebabnya adalah karena mereka hanya mengerti dari tingkat persepsi mereka. Mereka tidak mampu memahami pengertian lebih jauh tentang kehidupan.

Begitu juga yang terjadi dalam banyak perdebatan sebenarnya adalah karena tingkat persepsi yang masih terbatas. Semakin seseorang memahami kehidupan semakin tenang dan bicara seperlunya. Mereka menghindari perdebatan sebab tahu bahwa penjelasan-penjelasan bagi yang suka berdebat dengan sengit hanya menghabiskan waktu. Sementara itu perdebatan yang emosional malah merugikan dan menurunkan vibrasi dan tingkat kesadaran mereka sendiri.

Oleh karena itu jika ingin bergerak maju dalam kesadaran spiritual, tinggalkan perdebatan-perdebatan sengit dan berbalas ejekan yang menyakiti hati sebab dapat menurunkan vibrasi kesadaran atau setidaknya stagnan pada tingkatan itu. Perdebatan panjang banyak menghabiskan waktu yang sebenarnya bisa untuk belajar membaca hal-hal lain atau berkarya kreatif lainnya sebagai bentuk meningkatkan vibrasi dan kesadaran.

“Kau akan berhenti mencari penjelasan bagi dirimu sendiri ketika menyadari bahwa orang hanya memahami dari level persepsi mereka. (Mereka tidak akan mampu memahami hal-hal yang memerlukan level persepsi lebih tinggi dan lebih luas). 
~ Jim Carrey 


…((( 💓 )))…

No comments:

Post a Comment