Monday 17 September 2018

Ribuan Tahun Terbutakan Hoax

Isu tentang hoax yang muncul ke permukaan sebenarnya hanya menyadarkan manusia bahwa masalah hoax sudah lama terjadi dan berlangsung ribuan tahun. Apa yang dipercayai sebagai kebenaran seringkali sudah jauh menyimpang dari kebenarannya.

Jika seseorang merasa perlu mencurigai, mengkhawatirkan dan memusuhi sesamanya karena alasan beda suku, ras, politik dan agama, sebenarnya ia telah termakan hoax.

Jiwa/soul sesungguhnya adalah cahaya dengan karakter asli cinta. Melalui semangat cinta itulah karakter asli jiwa ditampilkan sehingga menjadi cahaya kehidupan.

Hoax sudah sedemikian akut mempengaruhi pola pikir dan kesadaran manusia sehingga tidak disadari. Hanya jiwa yang mampu bersikap hening akan dapat melihat betapa akutnya hoax telah menutupi pandangan manusia akan kehidupan yang sebenarnya.

Meditasi atau samadi adalah latihan yang bisa dilakukan untuk keluar dari perangkap hoax. Di sisi lain, inspirasi dan motivasi memberikan panduan bagaimana bersikap kritis, cerdas, bijak dalam mengembangkan diri untuk mampu bersikap dan mengalir di tengah-tengah arus hoax yang membuat manusia hidup penuh pertengkaran, persaingan dan permusuhan.

Mereka yang terbangun, bangkit dari tidurnya dan tersadarkan memilih membuat alur kehidupan baru dan tidak melibatkan diri dalam cacut marut situasi. Mereka membangun kehidupan baru di bumi bernafaskan cahaya cinta.

“Saya lebih memilih pikiran yang terbuka dengan keajaiban dari pada pikiran yang tertutup oleh keyakinan” 
~ Gerry Spence



...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment