Thursday 30 August 2018

Bumi Adalah Sekolah Kehidupan

Dari sudut pandang jiwa/soul yang adalah energi, dan energi tidak musnah hanya berubah-ubah bentuk, saat suatu jiwa masuk ke bumi, tujuannya adalah sebagai pembelajaran.

Bumi adalah sebuah sekolah kehidupan bagi jiwa-jiwa. Sekolah adalah untuk mencerdaskan, membuat jiwa semakin terampil serta sekaligus semakin bijaksana. Pengalaman hidup apapun yang dijalani adalah pembelajaran hidup.

Sekolah kehidupan di bumi bukan berupa hafalan, melainkan melalui eksperimen-eksperimen, mengujinya untuk membuktikan kebenaran teori atau dugaan solusi. Dengan cara itu jiwa-jiwa mengalami evolusi kesadaran, semakin memahami kehidupan dan mampu mengolah hidupnya sehingga mampu menciptakan kehidupan indah.

Setiap kesulitan sering juga timbul dari sikap dan pikirannya sendiri, jadi mau tidak mau memang harus diatasinya. Mampu mengatasi masalah berarti naik satu tingkat di atas masalah itu.

Secara bertahap, setiap jiwa meningkat kesadarannya dengan cara itu. Itulah mengapa dikatakan apapun yang dilakukan seseorang akan membawanya lebih maju.

Benturan-benturan akan menyadarkan bahwa ia sedang menabrak tembok jalan buntu. Ia perlu mengamati situasi dan mencari celah untuk bergerak maju.

“Kita adalah benih dari penciptaan.” 

Sebagai benih kita akan terus-menerus tumbuh sebagaimana tanaman tumbuh, menumbuhkan akar, batang, cabang, ranting, daun, bunga, buah. Pengalaman hidup memberikan banyak pembelajaran untuk bertumbuh, meluas kesadaran, keterampilan, kreativitas dst. untuk menciptakan kisah-kisah kehidupan indah. 


...((( 💓 )))...







No comments:

Post a Comment