Wednesday 22 August 2018

Cerdas dan Bijak Menenggelamkan Hoax

Kekeliruan strategi menghadapi hoax adalah ikut arus mereka dalam perdebatan. Dengan terlibat dalam perdebatan menanggapi postingan hoax justru membantu memviralkan postingan mereka.

Untuk melenyapkan postingan hoax cukup dengan tidak menggapinya, biarkan lewat dan berlalu. Lebih baik membuat postingan inspiratif sendiri dan membantu teman-teman yang membuat postingan inspiratif dengan memberikan komen sehingga postingan-postingan inspiratif menjadi viral dan muncul di newsfeed lebih banyak orang untuk dibaca dan dikomentari atau diforward lebih lanjut.

Untuk membantu ada lebih banyak tulisan inspiratif yang beredar cukup dengan memberikan komentar "up", "indah" atau lainnya untuk membuat postingan inspiratif muncul ke permukaan.

Jika media sosial lebih banyak diisi dengan postingan-postingan inspiratif maka suasana akan secara otomatis berubah menjadi lebih sejuk, teduh, damai, tenang dan suasana riang gembira. Hiduppun menjadi terasa lebih ringan, penuh semangat dan ceria.

Hanya cahaya yang bisa menyingkirkan kegelapan.

“Cara-cara gelap tidak dapat menyingkirkan kegelapan; hanya cara-cara terang atau cahaya yang dapat menyingkirkan kegelapan. Cara-cara membenci dan memusuhi tidak dapat menyingkirkan kebencian dan permusuhan; hanya cinta yang dapat menghapus kebencian dan permusuhan.” 
~ Martin Luther King, Jr. 







No comments:

Post a Comment