Friday 10 August 2018

Arti Surga – Etimologi dan Quantum

Dari etimologi, kata "surga" bahasa latinnya adalah "cielo" (plural: "cieli"). Bahasa Inggrisnya adalah "heaven", "sky". Maka, langit lapis tingkat 7 = surga lapis ke 7. Kata "sky", "heaven", "langit" dan "surga" adalah sinonim.

Pengertiannya akan menjadi jelas dan gamblang jika memahami fisika quantum yang menjelaskan tentang holographic universe, bahwa semesta ini adalah multiverse yang artinya adalah paralel universes/semesta-semesta paralel.

Lebih lanjut, semesta raya ini adalah lautan energi dimana energi terbentuk dari atau berupa vibrasi dengan frekuensinya. Suatu rentang frekuensi membentuk masing-masing lapisan dari semesta paralel itu yang disebut juga sebagai suatu dimensi. Masing-masing dimensi atau satu semesta dengan semesta lainnya hanya dipisahkan oleh batas-batas rentang frekuensi dari getaran semesta.

“Apa yang kita pikirkan, akan menjadi sesuatu ciptaan yang kita buat. Apa yang kita rasa, kita menariknya sehingga berkumpul dengan mereka yang satu perasaan. Apa yang kita imajinasikan, begitulah diri kita akan menjadi apa." 

Posisi realita kita di alam paralel (multidimensi) ini ditentukan oleh vibrasi pikiran kita. Jika vibrasi pikiran kita berubah frekuensinya maka akan bergeser di semesta paralel lainnya atau masuk ke dimensi lain, dengan kata lain masuk ke lapisan langit lainnya. Kita sendiri adalah makluk energi dan getaran pikiran kita adalah bagian dari lautan energi itu yang membentuk gelombang lautan energi, ibarat sebuah ombak dari lautan.

“Segalanya adalah energi.” 

Maka jika berkeinginan masuk ke surga, caranya adalah mengubah vibrasi dan frekuensi pikiran kita. Realita dimensi 3 di bumi saat ini memiliki ciri cara hidup penuh persaingan, permusuhan yang adalah langit tingkat bawah dari bentuk kehidupan manusia. Untuk masuk ke lapisan realita kehidupan damai dimensi 5 maka perlu mempraktekkan cinta tanpa syarat dan hidup bijak serta kreatif. Pola cinta tanpa syarat dan hidup bijak serta kreatif adalah penjelasan yang paling mudah untuk apa yang disebut vibrasi dan frekuensi tinggi.

“Cinta adalah energi. Cinta adalah spiritual dan tanpa syarat, pergeseran ke frekuensi vibrasi lebih tinggi… Jiwa yang bangkit kesadarannya.” 
~ Raphia Khan 


...(((  )))...

No comments:

Post a Comment