Thursday 13 February 2020

Lukisan Hidup Sang Pencipta

Pengetahuan dibagikan dan tersedia bagi yang ingin tahu. Tanpa rasa ingin tahu dan dengan cermat mempelajari dan melatih diri untuk menggunakannya tidak akan paham dan terampil menggunakan pengetahuan itu sehingga dapat menikmati manfaatnya. 

Pengetahuan tidak cukup didapatkan dengan membaca sebab tidak pernah ada cukup kata-kata untuk menguraikan semuanya secara lengkap. Diperlukan praktek untuk mengetahui detil-detil cara kerja dan manfaat yang tidak pernah dijelaskan dengan kata-kata, sebab uraian panjang lebar yang bisa menjemukan juga tidak akan dipahami tanpa praktek. 

Kitab yang dipuja paling hebat ilmunya juga hanya memuat teori, yang terlalu tipis untuk mampu memuat semua pengetahuan. Isinya juga hanya akan benar-benar diketahui dan dipahami serta berguna jika dipraktekkan. Percaya saja tidaklah cukup. 

Janji surga hanya sekedar janji sebab kehidupan surga adalah perjalanan hidup yang harus dijalani. Tanpa pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan tidak akan bisa menjalaninya dengan suka cita. Apa yang tersedia dalam kehidupan ini tidak diketahui manfaatnya dan cara menggunakannya serta memeliharanya. Akibatnya tentu saja merasa serba kekurangan dan menderita. 

Merasa serba kekurangan ternyata sering timbul dari ketidaktahuan dan tidak memiliki keterampilan untuk menggunakan kelimpahan yang tersedia. Sementara itu, penderitaan timbul lebih karena kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh diri sendiri yang tidak diperbaiki. 

Kehidupan surga lebih berupa kehidupan yang tercipta oleh jiwa-jiwa terampil dan kreatif yang telah banyak belajar dari kesalahan-kesalahan mereka. Mereka telah menggali dan mengasah keterampilannya sehingga mampu mengolah kehidupan mereka dan dengan suka cita menciptakan berbagai karya indah sehingga kelimpahan tiada hentinya itu tersedia. 

Masing-masing diri sesungguhnya adalah kuas Sang Pencipta untuk melukis setiap detil gambar hidup di kanvas semesta raya ini. Gambar hidup indah digoreskan oleh jiwa-jiwa terampil dan kreatif yang bervibrasi dalam frekuensi cinta. 


§

Inspirasi adalah seperti celah lubang untuk melihat dan membuka jalan saat menemui jalan buntu. Klik "Follow" untuk inspirasi-inspirasi baru. 

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi. 


Vibrasi cinta. 

...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment