Friday 7 February 2020

Kaitan Damai dengan Berkah

Damai bukan berarti berada di suatu tempat dimana tidak ada gangguan, masalah atau suatu hal yang perlu solusi untuk dikerjakan. Damai adalah berada dalam lingkungan semacam itu namun dengan hati yang tenang. 


Rasa damai adalah tentang kemampuan mengendalikan emosi sehingga tidak terpancing oleh suasana dan keadaan untuk larut dan tenggelam dalam sikap emosional. Damai di hati memungkinkan mampu menjalani hidup sehari-hari dan melihat peluang yang ada pada masalah-masalah yang muncul untuk kreatif berkarya. 

Hati yang damai lebih dapat melihat segala sesuatu lebih jernih dan apa adanya, yang artinya tidak bias dan menjadi kabur oleh penilaian-penilaian emosionalnya sendiri. Maka pikiran tidak akan disibukkan dengan keluhan, menyalahkan keadaan, menyalahkan orang lain, atau mencari-cari alasan membela diri. 

Jiwa yang damai dengan demikian tidak akan terlibat dalam drama-drama dan jika ada masalah lebih memilih berpikir mencari solusinya bagaikan seorang penambang yang masuk ke kedalaman hatinya menggali harta yang tiada habisnya dan menghadirkan kelimpahan. 

Jiwa yang damai menempatkan dirinya sebagai saluran berkah bagi kehidupan dengan menjadi katalisator mengubah keadaan melalui berbagai karya kreatifnya. Dengan ungkapan lain dikatakan bahwa jiwa damai lebih siap untuk memainkan peran sebagai cahaya yang dapat mengubah suasana gelap menjadi terang. 

§

Klik "Follow" untuk inspirasi-inspirasi baru. 

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi. 

Vibrasi cinta. 


...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment