Sunday 23 February 2020

Memanterai Hidup dan Keadilan Cinta

Berlakulah adil kepada diri sendiri sebab penghakimanmu atas kehidupan ini akan menjadi caramu memperlakukan dirimu sendiri. Apa yang kau baca, lihat dan dengar sesungguhnya lebih merupakan apa yang terbaca, terlihat dan terdengar dari dalam dirimu sendiri dari pada apa yang mungkin adalah kenyataan kehidupan yang sebenarnya. Caramu menilai oleh karena itu akan selalu menjadi milikmu sendiri.

Negativitas tidak akan pernah menghasilkan hasil-hasil positif bagi dirimu sendiri, sebab apa yang kau keluarkan dari pikiranmu dan kau tabur melalui ucapan dan perbuatanmu akan menjadi buah-buah yang akan kau panen dengan hasil berlipat ganda. Kata-katamu menjadi mantera bagi dirimu sendiri dan perbuatanmu sebagai energi mantera yang bekerja bagi dirimu sendiri menciptakan hidupmu. Demikianlah hukum alam itu berlaku adil bagi setiap orang tanpa kecuali.


 
Inilah rahasia kelimpahan alam bahwa damai dan bahagia bukanlah pemberian hadiah dari alam semesta, melainkan hasil panenan yang diperoleh dari setiap benih damai dan getar bahagia yang dipancarkan oleh masing-masing orang. Pikiran positif berbasis cinta dan kebijaksanaan dengan demikian adalah jaminan nyata dari alam semesta yang menyediakan lahan bagi setiap benih yang ditaburkan oleh setiap orang melalui ucapan dan perbuatannya.

Alam kehidupan memperlakukan setiap jiwa secara adil atas dasar cinta tanpa syarat sebagaimana kau inginkan sendiri untuk mendapatkan pengampunan dari setiap kesalahanmu sehingga sebesar pengampunan yang kau berikan itulah kau akan menerima pelepasan beban hidupmu. Kesalahan sesamamu tidak akan pernah menjadi beban hidup bagi dirimu selama kau lepaskan dengan ampunan. Jika kau mencintai dirimu sendiri tentu akan dengan suka cita kau lakukan.

Mungkin hal ini terasa sulit dan lebih akan terasa membingungkan jika dipikirkan, namun alam ini sangatlah murah hati sebab sepanjang kesadaranmu semakin kuat memancarkan cinta dalam bentuk ucapan dan perbuatan melalui karya-karya kreatifmu kau tak perlu pusing tentang cara bagaimana mengampuni. Keceriaanmu akan membuat dirimu tawar terhadap kesalahan sesama dan sebaliknya selalu mendorongmu untuk menerima apa adanya dan memberikan bantuan, memancarkan cahaya cintamu.

Semakin kau mengenal dirimu sendiri semua itu akan semakin mudah bagi dirimu untuk terus fokus dan tumbuh kuat sebagai benih cinta yang ditaburkan di semesta raya kehidupan ini, dimana rasa damai dan bahagia terasa sebagai sesuatu yang normal dan alamiah bagi dirimu, rumah yang sangat kau kenal.

Jangan mengucapkan kata-kata negatif tentang dirimu sendiiri, bahkan sekalipun hanya sekedar sebagai gurauan. Tubuhmu tidak tahu apa bedanya. Kata-kata adalah getaran energi dan merupakan mantra, dan oleh karena itu disebut “spelling” dalam bahasa Inggris, kata yang memiliki arti “mengeja” dan juga “mengucapkan mantra”. Ubahlah caramu mengatakan tentang dirimu sendiri dan kau akan mengubah hidupmu. Kebiasaan yang tidak kau ubah, juga akan berarti sebagai keputusan dan pilihanmu sendiri. 
~Bruce Lee 

§

Inspirasi tidak menghilangkan masalah namun akan menjadikan tekanan masalah sebagai dorongan untuk berpikir kreatif sehingga wawasan mengembang seperti tekanan angin pada ban yang membuat roda kehidupan kita berputar menggelinding.

Klik "Follow" di blog untuk inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.


Vibrasi cinta. 

...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment