Wednesday 26 February 2020

Pola Pikir Ala Neraka

Radikalisme tidak akan bisa dihentikan dengan ancaman hukuman neraka. Mengapa? Karena mereka terbiasa hidup dengan cara-cara neraka seperti demo mengajak memusuhi pihak-pihak yang dianggap sesat/kafir, melakukan pengrusakan/penyegelan/penyitaan dan bahkan belajar merakit bom dll.

Semakin manusia ditekan dengan hal-hal yang menakut-nakuti, justru mereka semakin menjadi terbiasa melakukannya.

Aksi demo-demo dan berteriak-teriak di jalanan serta aksi-aksi penyegelan/penutupan itu adalah latihan bagi mereka untuk memiliki mental siap berperang. Sementara masyarakat lama-lama semakin terbiasa dan semakin banyak yang mendukungnya sebab pola pikir mereka menjadi semakin umum.

Maka, tak perlu heran jika orang-orang yang terbiasa di bawah tekanan yang menakut-nakuti itu malahan marah, protes dan menolak inspirasi dan pengetahuan, sebab mereka merasa asing. Mereka merasa takut keluar dari batas-batas wilayah yang biasa dan dikenalnya.

Mekanisme alam bawah sadar mereka yang terbiasa ditakut-takuti secara otomatis akan bersikap defensif, menolak segala sesuatu dan pemikiran lain diluar yang dikenalnya. Selanjutnya mereka yang terbiasa melontarkan kemarahan dan tindakan keras itu menganggap pemikiran lain sebagai ancaman yang harus dibungkam dan dihabisi juga.

Ini tantangan besar bagi mereka yang ingin keluar dari pola pikir dan cara hidup ala neraka. Dibutuhkan keberanian untuk tahan uji terhadap tekanan-tekanan dari lingkungannya yang sudah terbiasa dengan pola pikir neraka yang dianggap standar yang wajib dipatuhi.


Semakin ditekan dengan hal-hal yang menakut-nakuti, orang justru semakin menjadi terbiasa melakukannya. Maka, tak mengherankan jika orang-orang yang terbiasa di bawah tekanan yang menakut-nakuti itu malahan marah, protes dan menolak inspirasi dan pengetahuan, sebab mereka merasa asing. 

§


Inspirasi tidak menghilangkan masalah namun akan menjadikan tekanan masalah sebagai dorongan untuk berpikir kreatif sehingga wawasan mengembang seperti tekanan angin pada ban yang membuat roda kehidupan kita berputar menggelinding.

Klik "Follow" di blog untuk inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.


Vibrasi cinta. 


...((( 💓 )))...

1 comment:

  1. Do this hack to drop 2 lbs of fat in 8 hours

    More than 160 thousand men and women are hacking their diet with a easy and SECRET "liquid hack" to burn 1-2 lbs every night while they sleep.

    It's painless and works all the time.

    Here's how you can do it yourself:

    1) Hold a glass and fill it half full

    2) And then do this awesome HACK

    so you'll be 1-2 lbs thinner when you wake up!

    ReplyDelete