Friday 28 February 2020

Cinta Adalah Jati Dirimu

Cinta adalah jati dirimu, yang akan kau temukan dalam hening meditatif, pengampunan, kesadaran, sumbangan tindakan kecil, menyadari akan potensi kekuatan, dan keberanian bertindak sehingga kau menjadi solusi atas hidupmu dan kehidupan bersama di bumi.

Selalu ada solusi dengan cinta. Cinta bekerja secara ajaib mengalirkan intuisi mengikuti irama semesta menciptakan keindahan. Cinta menyelaraskan kesadaran untuk mengekspresikan diri dalam kepenuhan rasa bahagia.

 

Meditasi adalah solusi untuk keluar dari terperangkap oleh pikiran-pikiran negatif sendiri, penilaian dan kesimpulan yang keliru dan sering membawa pada keputusan, ucapan dan perbuatan yang berbuah penderitaan. Hening meditatif memungkinkan dapat melihat semuanya dengan jernih sehingga lebih akurat dalam mengmbil keputusan dan langkah, proyeksi ke depan juga terlihat lebih jelas.

Pengampunan adalah solusi untuk melepaskan dan membebaskan diri dari beban dan trauma. Luka-luka hati traumatis lebih banyak memerangkap jiwa hidup di masa lalu, seolah-olah peristiwa-peristiwa traumatis masa lalu itu terjadi saat ini. Jiwa yang hidup di masa lalu tidak melihat kenyataan hidup apa adanya yang tersedia di depan mata dan saat ini. Jiwa yang tidak bisa hidup di masa kekinian oleh karena beban trauma masa lalu akan kesulitan untuk menikmati berkah yang tersedia dan bahagia.

Kesadaran adalah solusi dengan mengenali diri sendiri, melihat potensi diri untuk digali dan dikembangkan, dan selanjutnya menyadari setiap dampak dari pikiran, ucapan dan perbuatannya. Kesadaran adalah dasar untuk selalu memilih sikap bertanggung jawab dan bijaksana berbasis cinta. Rasa hormat dan penghargaan terhadap sesama dan alam didasarkan pada kesadaran bahwa semua unsur alam merupakan satu rangkaian energi kehidupan yang mengalir dalam keseimbangan.

Tindakan kebaikan kecil adalah solusi untuk mendapatkan hasil-hasil besar yang dilakukan secara kolektif. Ketika semua terpanggil dan bergerak selaras menyatu dalam perbuatan cinta kekuatan besar akan terkumpul dan menciptakan keajaiban. Suatu orkestra musik indah melibatkan banyak pemain musik dengan beragam jenis alat musik, maasing-masing menyumbangkan nada-nada indah menjadi pertunjukan spektakuler.

Menyadari kekuatan kita adalah solusi untuk terciptakan kehidupan damai dan indah. Sekalipun kecil namun saat orang tidak mengeluh dan menuntut dipenuhi permintaannya ia tidak menjadi beban kehidupan bersama, bahkan perbuatan dan karya kreatifnya dapat menginspirasi untuk terciptanya karya besar bersama. Bali menjadi destinasi wisata favorit yang terkenal di dunia adalah karena keunikannya dan kesadaran individu-individu warganya memelihara alam dan menciptakan kehidupan harmonis bersama.

Melakukan tindakan adalah solusi untuk benar-benar mengatasi dan keluar dari masalah dari pada hanya mengeluh, menuntut dan menunggu bantuan. Setiap pengalaman mencoba dan berusaha sekalipun gagal atau keliru selalu memberikan pembelajaran. Keterampilan dan pemahaman lebih jauh dan terperinci selalu didapat dari pengalaman melakukan, membaca teori tidaklah cukup. Orang disebut benar-benar tahu dan paham jika mampu dan terampil menggunakan pengetahuannya untuk mengatasi suatu persoalan hidup.

Kau adalah kekuatan cahaya cinta yang menjadi solusi bagi terciptanya kehidupan damai dan sejahtera. Karya-karya kreatifmu akan menjadi bagian dari maha karya penciptaan kehidupan damai, indah dan mempesona di bumi. Inilah misimu hadir di bumi ini, yakni tumbuh menjadi kekuatan cinta dengan belajar, berlatih sekaligus berkarya kreatif yang secara keseluruhan adalah indah adanya.


Cinta adalah solusinya. Meditasi adalah solusinya. Pengampunan adalah solusinya. Kesadaran adalah solusinya. Tindakan kecil kebaikan adalah solusinya. Menyadari kekuatan kita adalah solusinya. Mengambil tindakan adalah solusinya. Kau adalah solusinya. 

§


Inspirasi tidak menghilangkan masalah namun akan menjadikan tekanan masalah sebagai dorongan untuk berpikir kreatif sehingga wawasan mengembang seperti tekanan angin pada ban yang membuat roda kehidupan kita berputar menggelinding.

Klik "Follow" di blog untuk inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.



Vibrasi cinta. 

...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment