Saturday 22 February 2020

Terbang Tinggi Melampaui Masalah

Cara elang dan garuda menghindari hujan badai memang beda. Ia tidak mencari perlindungan dan membiarkan dirinya basah kuyup, melainkan terbang tinggi di atas awan dan badai.
 
Elang dan garuda adalah simbol dan gambaran jiwa-jiwa berkesadaran tinggi. Dalam suasana hiruk pikuk dan kegaduhan, mereka tidak membiarkan diri terlibat membenturkan diri dalam badai konflik emosional saling baku hantam. Mereka juga bukan tipe yang membutuhkan perhatian, perlindungan dan berteriak-teriak menuntut dipenuhi kebutuhannya.

Elang dan garuda memilih terbang tinggi dan dengan kepak sayapnya yang lebar tetap dengan tenang mengawasi badai di bawah mereka. Matanya menatap tajam mengamati dan mencermati semua dari ketinggian.

Jiwa-jiwa berkesadaran tinggi dengan ketenangan mereka mencermati dan membaca situasi secara komprehensif. Mereka tidak emosional dan gegabah buru-buru turun sehingga malah basah kuyub dihantam badai.

Jiwa yang tenang selalu bisa mengatasi badai dan dengan ketenangannya menyelesaikan masalah-masalah rumit sebab ketenangannya memampukannya melihat semuanya dengan jelas dan cermat untuk memanfaatkan semua peluang dan solusi yang tersedia.


“Saat burung-burung lain mencari tempat berlindung selama hujan, burung elang menghindar dari hujan dengan cara terbang tinggi di atas awan. Masalah selalu ada, namun sikap menjadikannya berbeda!” 

§


Inspirasi tidak menghilangkan masalah namun akan menjadikan tekanan masalah sebagai dorongan untuk berpikir kreatif sehingga wawasan mengembang seperti tekanan angin pada ban yang membuat roda kehidupan kita berputar menggelinding.

Klik "Follow" di blog untuk inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.


Vibrasi cinta. 

...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment