Monday 27 April 2020

Misi Ksatria Cahaya

Salah satu makhluk mungil yang memainkan peran penting dalam terpeliharanya kesuburan alam sehingga tersedia kelimpahan pangan adalah belatung pengurai sampah yang sering dianggap menjijikkan. Selanjutnya dibantu oleh bakteri, sampah diproses lebih lanjut menjadi pupuk penyubur tanaman.

Begitu pula para ksatria cahaya hadir di bumi adalah untuk menjalankan misi mendaur ulang "sampah" kehidupan, entah berupa keluhan dan masalah sehingga tersedia solusi dan penyelesaian masalah.

Oleh karena itu juga tak perlu heran jika para ksatria cahaya yang menjalankan misi mengurai sampah menjadi pupuk kehidupan sepeti belatung juga dianggap aneh dan “menjijikkan”. Pola pikir Ksatria Cahaya dinilai tidak normal dan aneh karena tidak sama dengan para “penghasil sampah” yang terbiasa hidup dalam persaingan dan permusuhan sehingga konflik dan keterpisahan adalah normal bagi mereka.

Dalam kenyataannya perubahan hanya akan terjadi jika ada agen perubahan yang mengoperasikan cara-cara baru sehingga kehidupan bergerak dengan cara-cara baru yang pada awalnya akan dianggap aneh.

Ksatria Cahaya

Pengetahuan adalah Cahaya. Orang yang tidak tahu bagaimana cara mengelola hidup sehingga terbentur-bentur masalah, menderita dan merasa tidak bahagia disebut hidup dalam kegelapan. Kegelapan hidup terjadi karena tidak memiliki pengetahuan yang mencukupi.

Para ksatria cahaya menjalankan misinya dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman yang menginspirasi. Dengan cara demikian lebih banyak orang akan menyadari kemampuan mereka untuk berpikir dan mencerna sehingga memiliki pengetahuan dan keterampilan.

Seiring dengan perluasan wawasan dan kedalaman memahami, maka cara-cara lama yang membuat orang berulang kali jatuh dalam penderitaan yang sama akan ditinggalkan dan mulai melakukan cara-cara baru.

Tidak mudah untuk membawa perubahan ini, selalu ada penolakan sebab setiap perubahan akan mengusik zona nyaman. Para ksatria cahaya mesti teguh dalam perjuangan mereka sehingga cara-cara baru selanjutnya ada di tempat.



§ 

Investasi tidak hanya cukup berupa uang tetapi juga inspirasi yang mencerdaskan, membangun rasa damai dan bijaksana untuk mengembangkan keterampilan kreatif sehingga akan memanen hasil-hasil karya kreatif dan kebahagiaan.

Klik "Follow" di blog untuk berlangganan gratis inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.



Vibrasi cinta. 

...((( 💓 )))...

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete