Saturday 11 April 2020

Kebangkitan Kesadaran - Selamat Paskah 2020

Paskah tahun 2020 ini dirayakan dengan cara tidak biasa, tanpa kemeriahan di tengah apa yang disebut wabah dari perspektif manusia, namun sebagai obat penyembuh dari perspektif Ibu Bumi. Semua agama mengalami hal yang sama yakni tidak dapat melaksanakan kegiatan peribadatan dan perayaan di rumah ibadah masing-masing.

Ini menjadi bahan renungan istimewa tanpa harus menganggapnya sebagai suatu perintah yang wajib diamini dan dipatuhi. Di bawah hukum tabur-tuai sebagaimana diajarkan oleh Yesus tidak ada hal kebetulan melainkan semua terjadi atas dasar sinkronitas. Semua yang berkesempatan membaca inipun bukan suatu kebetulan, melainkan sinkronitas yang membawa pada kesempatan untuk membacanya.

Seperti dikatakan di atas bahwa semua tempat ibadah dari semua agama untuk sementara ditutup dari kegiatan berkumpul oleh karena wabah yang dianggap penyakit oleh manusia, namun dari perspektif alam kejadian ini adalah pemulihan. Beberapa waktu lalu sebelum wabah ini bermunculan berita tentang umat beragama yang saling serang, penutupan dan perusakan tempat ibadah banyak mengisi berita di berbagai tempat di dunia.

Konflik antar penganut agama yang saling klaim paling benar dan memusuhi pihak lainnya adalah wabah dengan korban paling besar di bumi selama ribuan tahun. Jumlah korban konflik agama jauh lebih besar dari pada konflik perang antar negara. Jumlah korban konflik agama juga berkali-kali lipat dari pada korban dari penyakit oleh virus dan bakteri. Korban konflik agama bukan sekedar material tetapi juga trauma mental psikologis yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Virus dan bakteri tersedia antibodi untuk penyembuhannya; namun konflik antar penganut agama adakah obat penyembuhnya?

Wabah ini adalah penyembuhnya! Sekarang tidak ada satu orangpun yang bisa mengklaim bahwa agamanya paling benar dan paling direstui Tuhan sehingga bebas dari wabah! Semua wajib patuh beribadah di rumah masing-masing. Tidak ada tempat yang dapat diklaim sebagai paling suci, lebih suci, terlindungi dan aman dari wabah. Semua didorong untuk menyadari bahwa Tuhan dapat ditemui dimanapun, termasuk di rumah masing-masing.

Paskah 2020 menjadi bukan perayaan Paskah sebagaimana rutin biasa dilakukan dan perlu merenungkan kembali arti keselamatan dan misi keselamatan Yesus. Ia yang telah lama dinantikan sebagai penyelamat namun dihadapkan pada pengadilan dan dituntut untuk dihukum dengan disalibkan oleh orang-orang yang menantikannya untuk diselamatkan. Justru dari kalangan yang mengaku taat dan tahu agama yang membawa Yesus ke pengadilan. Ini artinya seorang penyelamat tidak akan dikenali sebagai penyelamat pada masa kedatangannya. Waspadalah dengan klaim merasa paling tahu dan paling benar.

Pesan Yesus terakhir di kayu salib adalah: “Bapa ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”.

Sebuah pesan yang bukan berupa perintah melainkan teladan sikap cinta tanpa syarat yang begitu tulus. Ini adalah pesan keselamatan dan akan menyelamatkan siapapun yang melakukannya. Kebangkitan kesadaran.

Setiap jiwa yang mengampuni kesalahan berarti melepaskan dirinya dari keterikatan dengan pola saling berbalas menyakiti. Jiwa yang masih memendam luka hati dan ingin membalas dendam akan selalu kembali ke alam fisik ini untuk melakukan pembalasan. Ini lingkaran hidup yang hanya dapat diputus dan melepaskannya dengan pengampunan.

Mengampuni kesalahan sesama bukanlah hadiah bagi orang lain melainkan terutama bahwa diri sendiri berhak menerima hadiah keselamatan itu. Pengampunan memutus semua rantai karma balas dendam sehingga tidak lagi terikat dan turun ke alam fisik dimensi 3, melepaskan semuanya dan naik (ascension/moksa) ke alam dimensi 5, memasuki alam damai bahagia. Kebangkitan kesadaran.


Selamat Paskah 2020

Pesan Yesus terakhir di kayu salib adalah: “Bapa ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”. 
Mengampuni kesalahan sesama bukanlah hadiah bagi orang lain melainkan terutama bahwa diri sendiri berhak menerima hadiah keselamatan itu. Pengampunan memutus semua rantai karma pembalasan sehingga tidak lagi terikat dan turun ke alam fisik dimensi 3, melepaskan semuanya dan naik (ascension/moksa) ke alam dimensi 5, memasuki alam damai bahagia. Kebangkitan kesadaran. 

§ 

Investasi tidak hanya cukup berupa uang tetapi juga inspirasi yang mencerdaskan, membangun rasa damai dan bijaksana untuk mengembangkan keterampilan kreatif sehingga akan memanen hasil-hasil karya kreatif dan kebahagiaan.

Klik "Follow" di blog untuk berlangganan gratis inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.


Vibrasi cinta. 

...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment