Wednesday 15 April 2020

Hening Penuh Intuisi

Ketika kau sibuk berpikir, maka akan hanya sejauh yang mampu kau pikirkan itu yang akan muncul di kepalamu; namun saat kau masuk dalam keheningan, akan kau dapatkan setiap jawaban yang kau perlukan secara intuitif yang akan panjang lebar jika diuraikan.

Diam dalam keheningan tidaklah berarti kosong tanpa isi. Kosong atau suwung dalam hening meditatif lebih berarti otak dalam kondisi diam hening tidak memproduksi pikiran sehingga kesadaran berada pada status mendengarkan siap menerima pesan-pesan intuitif.

Mereka yang tekun meditasi mungkin terlihat jarang bicara atau lebih suka menyingkir dalam kesendirian bukan karena tidak mau bergaul, melainkan lebih karena tidak mau berselisih paham dengan orang kebanyakan.

Sesungguhnya mereka memiliki banyak pengetahuan yang digali dan mereka dapatkan selama hening meditatif, namun pengetahuan mereka yang luas dan mendalam itu sering bertentangan dengan pola pikir masyarakat kebanyakan.

Masyarakat kebanyakan sering tidak memahami bahwa pola hidup persaingan yang mereka jalani di bawah ketakutan dan kekhawatiran menciptakan keterbatasan wawasan pengetahuan yang tentu saja banyak bertentangan dengan pola pikir hidup dalam damai.

Mereka yang hidup di bawah keyakinan yang didasari oleh tekanan rasa takut tanpa disadari membuat penilaian-penilaian atas dasar rasa takut sehingga akan kesulitan untuk berdialog dan berdiskusi dengan para pejalan keheningan.

Orang yang hidup di bawah ketakutan sering tidak sadar ketika mereka memaksakan ketakutan mereka pada orang lain. Mereka mengira dengan menakut-nakuti orang lain agar sama-sama takut seperti mereka dengan cara itu mereka akan membantu dan menyelamatkan.

Namun para pejalan keheningan selalu terhubung dengan komunitas mereka sendiri dimana mereka berbagi pengetahuan dengan semua yang selaras. Kehidupan damai berkumpul dalam kelompok mereka sendiri.



§


Investasi tidak hanya cukup berupa uang tetapi juga inspirasi yang mencerdaskan, membangun rasa damai dan bijaksana untuk mengembangkan keterampilan kreatif sehingga akan memanen hasil-hasil karya kreatif dan kebahagiaan.

Klik "Follow" di blog untuk berlangganan gratis inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.



Vibrasi cinta. 

...((( 💓 )))... 

No comments:

Post a Comment