Monday 6 April 2020

Cinta Adalah Gula Kehidupan

Secangkir kopi pahit pembuka hari ini bukanlah simbol tentang pahitnya hidupku; sebaliknya, justru semata-mata karena hidupku yang begitu manis.

Kopi pahit semata-mata sebagai simbol bahwa persoalan hidup tidak perlu dikeluhkesahkan, melainkan hanya perlu diterima sebagai obat untuk menyadarkan diri akan misi hidup ini.

Pahitnya kehidupan tidak akan menjadi manis dengan cara dikutuk dan dikeluhkesahi, sebab kata-kata yang keluar dari mulut justru akan membuatnya semakin pahit.

Mengeluhkan kepahitan hidup justru hanya akan membuat pikiran fokus pada kepahitan-kepahitan dan memproduksi lebih banyak pikiran pahit dan hiduppun akan terasa semakin pahit pekat.

Namun sebaliknya, jika persoalan-persoalan itu dilihat sebagai peluang tentang sesuatu yang memerlukan solusi, maka pikiran akan bekerja menganalisa dan mempelajari persoalan dan solusinya.

Sikap ini akan mengaktifkan pikiran untuk bekerja secara kreatif memproduksi berbagai alternatif solusi dan langkah-langkah yang mungkin bisa dilakukan.

Kopi pahit yang hitam itu di lidah hanya sebagai pemicu aktifnya pikiran untuk berfungsi menjadi katalis sehingga memproduksi pikiran-pikiran manis, dan hitam gelap itu menjadi cahaya terang.

Mari seruput kopi pahit kita dan manisnya pikiran tidak akan merasakan pahitnya lagi melainkan nikmatnya hidup ini. Itulah saat vibrasi cinta memancar dari dalam kesadaran.



§ 

Investasi tidak hanya cukup berupa uang tetapi juga inspirasi yang mencerdaskan, membangun rasa damai dan bijaksana untuk mengembangkan keterampilan kreatif sehingga akan memanen hasil-hasil karya kreatif dan kebahagiaan.

Klik "Follow" di blog untuk berlangganan gratis inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.



Vibrasi cinta. 

...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment