Thursday 30 April 2020

Cinta yang Mempersatukan

"Menurut pendapatku Kektristenan yang sesungguhnya ditampilkan oleh para Gnostics, yang meyakini pengetahuannya sendiri, yakni menjadi Kristus sendiri, mencapai Kesadaran Kristus dalam diri, cahaya kebenaran. Nyalakan cahaya itu. Semua yang lebih baik akan menyertaimu".
~John Lennon

Lagu John Lennon berjudul "Imagine" merefleksikan pernyataan di atas akan pemahamannya tentang mencapai kesadaran Kristus, yakni bahwa cahaya cinta akan memampukan diri melihat kehidupan yang sesungguhnya dan bagaimana membuat kehidupan ini menjadi lebih indah, memayu hayuning bawono.

Melalui lagu 
"Imagine" John Lennon menyampaikan keprihatinannya akan fakta kehidupan dimana manusia terkotak-kotak dalam sekat-sekat agama dan politik, dimana manusia terlibat dalam persaingan, saling berebut dan konflik permusuhan.

Dengan cahaya cinta yang tumbuh dan memancar dari dalam diri, seseorang akan melihat bahwa semua konflik itu dapat diselesaikan, yakni melepaskan diri dan keluar dari sekat-sekat yang memenjarakan itu.

Cinta tulus berarti sikap menerima apa adanya tanpa memaksa pihak lain dengan keharusan-keharusan. Cinta juga berarti siap melepaskan yang dicintai untuk memilih jalannya sendiri. Cinta bukanlah tentang mengikat dan memiliki melainkan tentang memberi dan berbagi. Kebahagiaan cinta adalah dengan memancarkannya yakni dengan kreatif berkarya indah.



John Lennon meyakini bahwa suatu saat manusia akan mencapai pengertian dan pemahaman yang serupa dengan dirinya, yakni cinta akan menyatukan manusia dan hidup dalam damai dengan cara saling berbagi keindahan sehingga semua hidup damai sejahtera dan bahagia.

Gnostics sendiri berarti pengetahuan rahasia kehidupan yakni pengetahuan tentang mekanisme penciptaan kehidupan. Dengan memiliki dan memahami mekanisme penciptaan ini orang akan mampu memainkan peran sebagai mitra kerja penciptaan.

Misi hidup ini adalah mewarnainya dengan karya-karya kreatif indah, memayu hayuning bawono. Inilah makna sebenarnya mencapai kesadaran Kristus.



§

Investasi tidak hanya cukup berupa uang tetapi juga inspirasi yang mencerdaskan, membangun rasa damai dan bijaksana untuk mengembangkan keterampilan kreatif sehingga akan memanen hasil-hasil karya kreatif dan kebahagiaan.

Klik "Follow" di blog untuk berlangganan gratis inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.



Vibrasi cinta.

...((( 💓 )))...

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete