Thursday 30 April 2020

Melihat dengan Mengalami

Bagi para pejalan dan pendaki spiritual tidaklah cukup hanya dengan mendengar apa kata orang. Mereka akan mencoba untuk mengalami sekalipun ada orang yang mengatakan tidak mungkin.

Bagi mereka di balik dinding, tembok dan bukit terjal ada kehidupan lain yang belum diketahui dan hanya dengan melewatinya kehidupan di sana bisa dilihat.

Pengalaman membuktikan bahwa seringkali orang lain yang belum pernah mengalami sendiri tidak akan benar-benar tahu dan paham sebab tidak ada cukup kata dan penjelasan untuk menggambarkan dunia yang belum pernah dilihat dan dialaminya.

Buku dan pengetahuan hanyalah sekedar petunjuk namun seringkali petunjuk itupun tidak memuat deskripsi secara keseluruhan. Dalam prakteknya bahkan petunjuk itu baru benar-benar diketahui berbagai macam cara kegunaannya saat memanfaatkannya. Keterampilan yang menentukan manfaat petunjuk itu. 

Lihatlah ikan di video itu yang memperlihatkan bagaimana ia mampu memanjat dinding tegak dengan menggunakan siripnya dan naik ke teras atas aliran air. Mereka yang belum pernah melihatnya sulit untuk percaya bahwa ikan dapat memanjat dinding terjal untuk naik ke hulu. Alam selalu mengajarkan dan menginspirasi untuk menggali lebih lanjut.




§ 

Investasi tidak hanya cukup berupa uang tetapi juga inspirasi yang mencerdaskan, membangun rasa damai dan bijaksana untuk mengembangkan keterampilan kreatif sehingga akan memanen hasil-hasil karya kreatif dan kebahagiaan.

Klik "Follow" di blog untuk berlangganan gratis inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.


Vibrasi cinta. 



...((( 💓 )))...

1 comment:

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete