Friday 3 April 2020

Menyatu Bersaudara dalam Cinta

Jebakan halus yang sering tak disadari adalah merasa paling benar dan menganggap jalan lain tidak akan menemukan Tuhan.

Tanpa disadari sikap merasa paling benar ini justru telah menutup pintu untuk menyatu sebagai satu keluarga bersama Tuhan yang merangkul semuanya dalam persaudaraan.

Kode akses persatuan dengan Tuhan adalah cinta, yang melibatkan sikap saling menghormati, setara sebagai anggota keluarga.

Sesungguhnya Tuhan tidak pernah menghukum seperti yang dikira oleh manusia. Apa yang dikira hukuman oleh manusia semata-mata adalah akibat dari perbuatan manusia sendiri baik secara langsung atau tidak langsung.

Manusia hanya perlu bersikap bijaksana dengan pikiran dan perbuatannya sendiri sehingga tidak melakukan tindakan konyol yang mencelakai dirinya sendiri. Hubungan sebab-akibat ini yang perlu disadari oleh manusia sehingga semakin bijaksana dalam perilakunya dan hidup lebih sejahtera.

Ketika manusia tumbuh bijaksana atas dasar cinta, rasa hormat pada sesama juga tumbuh semakin besar. Sikap ini membuka peluang kerjasama antar manusia dari pada sikap bersaing dan bermusuhan seperti yang terjadi selama ini yang menyebabkan konflik dan penderitaan.

Setiap jiwa adalah unik dengan keahliannya yang dengan cara itu gerak dinamis kehidupan mengalir seiiring dengan keselarasan dalam saling membagikan karya terbaik bagi kehidupan bersama.

Dalam koridor cinta dan semangat persaudaraan, pengetahuan terbuka untuk diungkap dan dipelajari. Pengetahuan yang selama ini terhalang oleh sikap curiga dan permusuhan menjadi tersedia dan mudah diakses sebagai panduan untuk pengembangan diri.

Mereka yang bersikap terbuka dan menghormati sesama atas dasar cinta mengalami pertumbuhan pesat dalam kesadarannya, terus-menerus mempelajari hal-hal baru sehingga semakin kreatif dalam karya sebagai mitra kerja penciptaan kehidupan damai dan indah.



§ 

Investasi tidak hanya cukup berupa uang tetapi juga inspirasi yang mencerdaskan, membangun rasa damai dan bijaksana untuk mengembangkan keterampilan kreatif sehingga akan memanen hasil-hasil karya kreatif dan kebahagiaan.

Klik "Follow" di blog untuk berlangganan gratis inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.



Vibrasi cinta. 

...((( 💓 )))... 

No comments:

Post a Comment