Wednesday 15 April 2020

Tumbuh dengan Bersyukur

Beban hidup yang terberat dan membuat letih bukanlah masalah-masalah yang dihadapi melainkan isi pikiran sendiri. Sikap bersyukur oleh karena itu adalah obat paling mujarab untuk menyembuhkan semua keletihan itu.

Jiwa yang bersyukur lebih mudah melihat kelimpahan yang tersedia dari setiap peluang yang muncul. Kegembiraan mengubah cara berpikir dan memunculkan kreativitas untuk dikerjakan dengan suka cita.

Jiwa yang bersyukur akan lebih mensyukuri lilin yang dimilikinya dan segera menyalakannya dari pada mengutuk kegelapan. Jiwa damai dan tenang selalu melihat apapun yang dapat dilakukan saat muncul masalah dari pada sibuk mencari-cari bahan untuk diratapi sehingga menjadi ahli keluhan.

Tuhan mencintai dan melindungi semuanya tanpa kecuali dengan menganugerahkan benih cinta pada setiap jiwa sehingga dapat menyalakan api cinta itu setiap saat menghadapi kegelapan. Benih cinta itu akan tumbuh semakin dan semakin besar setiap kali digunakan untuk mengatasi masalah dan seperti pohon yang tumbuh menjulang tinggi menghasilkan buah-buah karya solusi kreatif tiada hentinya yang dengan demikian disebut mencahaya terang.

Oleh karena itu sebenarnya menghabiskan waktu bersama dengan kelompok dan lingkungan yang lebih banyak membicarakan tentang apa yang perlu dikeluhkan dan diratapi hanya akan membuat pikiran dipenuhi dengan kehawatiran dan ketakutan. Hasilnya tentu saja hanya pikiran ruwet dan pusing serta jalan buntu tanpa solusi masalah.

Keadaannya akan berbeda jika lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan kelompok dan lingkungan yang lebih banyak membicarakan tentang hal-hal inspiratif dan kreatif. Lingkungan yang inspiratif kreatif akan menyadarkan bahwa setiap masalah malahan merupakan batu pijakan untuk naik lebih tinggi. Untuk berkarya kreatif mereka selalu mesti menghadapi masalah pengetahuan yang mesti dipelajari, masalah peralatan dan keterampilan menggunakannya, namun oleh karena suka cita semua masalah tersebut selalu ada jalan keluarnya.

Desain alam ini memang dirancang sebagai tempat penyemaian benih-benih cahaya cinta untuk tumbuh dan setiap masalah yang muncul hanyalah sebagai pendorong bagi benih-benih cahaya cinta itu untuk menyala semakin terang.

Pada masa tuaian di akhir suatu siklus tanam, jiwa-jiwa yang tumbuh dengan baik akan dituai oleh alam. Jiwa-jiwa ini adalah para ahli kehidupan yang telah terlatih dan terampil menggunakan daya hidup untuk menciptakan karya-karya kreatif kehidupan indah. Jiwa-jiwa ini akan dikumpulkan dan menjadi para pelatih dan pembimbing kreasi kehidupan di semesta raya ini.



§

Investasi tidak hanya cukup berupa uang tetapi juga inspirasi yang mencerdaskan, membangun rasa damai dan bijaksana untuk mengembangkan keterampilan kreatif sehingga akan memanen hasil-hasil karya kreatif dan kebahagiaan.

Klik "Follow" di blog untuk berlangganan gratis inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.



Vibrasi cinta.

...((( 💓 )))...

1 comment:

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete