Monday 6 April 2020

Semesta Mengembalikan Secara Berlipat Ganda

Satu hal yang sering dilupakan adalah bahwa saat jari telunjuk seseorang menunjuk pada orang lain sebagai sesat atau kafir, saat itu 3 jarinya menunjuk pada dirinya sendiri.

Jadi, rileks saja dan dibiarkan dia sibuk dengan dirinya sendiri dan mendapatkan kembali apa yang diberikan olehnya.

Cukup ambil sikap seperti orang Jawa mempersilahkan, dengan jempol menunjuk pada yang dipersilahkan dan 4 jari menunjuk pada diri sendiri. Itulah ajaran spiritual leluhur tentang bagaimana bersikap sebenarnya akan mencerminkan nilai kepribadian diri sendiri.

Dengan memberikan rasa hormat berupa acungan jempol kepada sesama, maka penghormatan itu akan dilipatgandakan dengan 4 jari menunjuk pada diri sendiri. Apapun yang diberikan kepada sesama dan alam akan diberikan kembali secara berlipat ganda.

Ajaran-ajaran adiluhung Nusantara sering tidak tertulis sebagai perintah namun telah mendarah daging menjadi perilaku dalam gerak hidup sehari-hari sebagai kitab yang hidup.



§


Investasi tidak hanya cukup berupa uang tetapi juga inspirasi yang mencerdaskan, membangun rasa damai dan bijaksana untuk mengembangkan keterampilan kreatif sehingga akan memanen hasil-hasil karya kreatif dan kebahagiaan.

Klik "Follow" di blog untuk berlangganan gratis inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.



Vibrasi cinta.

...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment