Saturday 22 February 2020

Bumi sebagai Sekolah Kehidupan

Masing-masing jiwa, semuanya ada dalam proses tumbuh dan sampai pada tahapannya dan terus bereksperimen dengan resiko melakukan kekeliruan yang akan suatu ketika disadarinya dan diperbaiki dengan lagi-lagi membuat eksperimen baru yang bisa jadi masih keliru.

Maka tak perlu terlalu serius dengan peran-peran baik/buruk yang mungkin dianggap sedang dimainkan oleh orang lain. Setiap jiwa pernah melakukan kekeliruan dan kekeliruan itu adalah bagian dari eksperimennya untuk menemukan cara baru dan terus-menerus berproses tumbuh menjadi dirinya yang terbaik.

Proses bagi masing-masing untuk tumbuh menjadi semakin menantang saat saling menghakimi dan menyalahkan dan mulai baku hantam.

Namun, kejadian-kejadian super gaduhpun juga menjadi bahan pengamatan dan pembelajaran bagi yang sudah lebih cermat dan tenang serta mampu mengendalikan diri sehingga bisa melihat rentetan peristiwa dan alur kaitannya untuk menemukan pembelajaran dan solusi kreatif bagi dirinya.

Setiap saat, luangkan sejenak waktu untuk keluar dari arena permainan untuk mengamati dan mencerna, menyerap pembelajaran dari pengalaman yang didapatkan dan bisa kembali turun bermain dengan strategi-strategi baru.
Bumi adalah sekolah kehidupan yang sangat menantang.


§ 



Inspirasi tidak menghilangkan masalah namun akan menjadikan tekanan masalah sebagai dorongan untuk berpikir kreatif sehingga wawasan mengembang seperti tekanan angin pada ban yang membuat roda kehidupan kita berputar menggelinding.

Klik "Follow" di blog untuk inspirasi-inspirasi baru.

Monggo untuk share. Rahayu sagung dumadi.


Vibrasi cinta. 

...((( 💓 )))...

No comments:

Post a Comment